Pesawat Tanpa Awak AS Habisi Tiga Warga Pakistan

0 7

WAZIRISTAN UTARA (Arrahmah.com) – Satu unit pesawat tanpa pilot milik Amerika Serikat menembakkan sejumlah rudal ke arah sebuah kendaraan yang sedang melintas di barat laur dekat pertasan Afghanistan dan menewaskan tiga orang yang diklaim oleh pejabat keamanan setempat sebagai militan, pada Minggu (28/11/2010).

Pesawat yang tidak berawak itu mengarahkan tembakannya ke sebuah mobil di desa Hasan Khel, sekitara 30 kilometer sebelah timur Miranshah, kota utama di Waziristan Utara yang sering disinyalir tempat persembunyian militan.

“AS menembakkan dua rudal. Mobil itu masih dalam kondisi terbakar. Kami melaporkan ada tiga militan yang terbunuh dalam serangan ini,” kata pejabatdi Miranshah.

Sementara itu, pejabat lainnya di Peshawar mengiyakan insiden ini dan jumlah korban. Sementara pejabat lainnya di Miranshah menyatakan bahwa korban belum bisa dikenali.

Menurut data, sejak 3 September terdapat 250 warga yang telah kehilangan nyawanya akibat 47 serangan tak beradab AS. Kontan hal ini semakin menumbuhkan sentimen anti Amerika di kalangan warga Pakistan. Oleh sebab itulah, demi meraih simpati dan meredam kemarahan tersebut, Washington berusaha keras memanfaatkan bencana banjir dengan memberikan donasi dengan jumlah yang besar. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.