OMMA : 27 Tentara Salibis AS dan Afghan Tewas dan Terluka di Nangarhar

0 10

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya 27 tentara salibis AS dan boneka mereka tewas dan terluka dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA).  Sementara itu,  tentara AS beserta boneka mereka mencoba merencanakan penyerangan terhadap sipil ketika mereka menghadapi perlawanan kuat dari Mujahidin.  Bombardir yang dilakukan oleh helikopter AS di wilayah pertempuran menyebabkan 15 mujahid dan 8 sipil syahid (Insha Allah) di Sharzad, Nangarhar. Peristiwa terjadi Minggu (28/11/10).

Menurut laporan lainnya dari provinsi Ghazni, Mujahidin IIA menargetkan sebuah kendaraan milik tentara boneka Afghan dengan menembakkan RPG.  Serangan ini berhasil menewaskan 4 tentara boneka di lokasi kejadian.

Sebuah bom tepi jalan meledak dan menghantam tank AS pada Minggu (28/11) malam, menewaskan dua tentara teroris AS dan melukai tiga lainnya saat tank melakukan patroli di distrik Khogainu, provinsi Ghazni.

Sekitar tiga tentara salibis AS-NATO tewas dengan satu orang terluka dalam ledakan bom yang menargetkan tank mereka di distrik Andar, masih di provinsi Ghazni, Minggu pagi.

Penembak jitu Mujahid di Taluqan, ibukota provinsi Takhar, menembak dua polisi boneka pada Minggu siang.

Seanyak 15 tembakan mortir Mujahidin menghantam pos militer musuh di wilayah perbatasan yang dikenal dengan Shah Koy di distrik Naziiyano, provinsi Nangarhar.  Kerugian di pihak musuh tidak diketahui dengan pasti.

Mujahidin menyerang patroli berjalan kaki tentara salibis NATO di distrik Koh-e-Sahfi, provinsi Parwan, hasil dari serangan ini belum diketahui dengan pasti.

Sekitar 4 tentara boneka tewas dalam dua ledakan terpisah di distrik Khulbisat, provinsi Khost. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.