Berita Dunia Islam Terdepan

Jerman Berkomitmen Lindungi Israel

0 3

BERLIN (Arrahmah.com) – Presiden Jerman, Christian Wulff, mengatakan bahwa negaranya memiliki komitmen jangka panjang untuk melindungi Israel, Press TV melaporkan pada Minggu (28/11/2010).

Dalam kunjungan pertamanya ke Israel, sejak menjabat kursi kepresidenan Juli lalu, Wulff mengadakan pembicaraan dengan Shimon Peres di Al Quds Timur kemarin (28/11) dan mengungkapkan bahwa Jerman bertanggung jawab atas keamanan Israel, lansir Deutsche Welle.

Sementara itu, Peres menyambut baik kerjasama antara Berlin dengan Yerusalem, dan menyebut hubungan negara Zionisnya dengan Jerman merupakan hubungan paling penting dari yang pernah terjadi di antara kedua negara.

Dalam pertemuan ini pun dibahas berbagai isu, termasuk mengenai berbagai macam dalih untuk melandasi negosiasi damai antara Israel dengan Palestina.

Wulff rencananya juga akan bertemu dengan perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu, menteri luar negeri Israel Avigdor Lieberman, dan presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. (althaf/arrahmah.com))

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...