Pertempuran Sengit di Tatarstan, Tiga Mujahid Melawan Ratusan Tentara Penjajah Rusia dan Bonekanya

0 7

TATARSTAN (Arrahmah.com) – Sumber penjajah Rusia melaporkan bahwa pasukan sabotase Mujahidin di Tatarstan melakukan serangan untuk pertama kalinya terhadap tentara boneka dan tentara penjajah Rusia.

Menurut media Rusia, Mujahidin berencana untuk membunuh pemimpin tentara pendudukan “Unit Christopol dari Centre Combating Extrimism” yang berada langsung di bawah Kementrian Dalam Negeri Rusia.

Pernyataan oleh penjajah Rusia mengklaim tiga mujahidin syahid (Insha Allah) dalam pertempuran sengit di dekat desa Novove Almetevo di Nurlatskom, wilayah Tatarstan.

Lebih dari 500 tentara penjajah dan boneka mereka mengambil bagian dalam pertempuran melawan tiga orang Mujahid.  Kantor berita bonkea seperti MIA melaporkan bahwa OMON (SWAT RUsia-red) serta pasukan khusus, APC dan helikopter juga terlibat dalam pertempuran ini.

Bentrokan meletus setelah Mujahidin melepaskan tembakan ke arah tentara boneka lokal di dekat desa Selengushi sekitar pukul 11.00 pada 24 November lalu.  Masih menurut pernyataan boneka Rusia, salah seorang penyerang berhasil diidentifikasikan sebagai Ruslan Spiridonov, yang sebelumnya menjadi dalang dalam peristiwa percobaan untuk meledakkan kendaraan pemimpin Unit Christopol.

Sekitar jam 11 malam di hari yang sama, Mujahidin menyerang kelompok lain di dekat desa Novove Almetevo.  Tentara Rusia dan boneka segera dikerahkan dari basis mereka di desa Nurlat untuk menjegal aksi Mujahidin Tatarstani.

Sumber Rusia mengakui bahwa pertempuran berlangsung selama berjam-jam.  Meskipun musuh memiliki keunggulan numerik, kendaraan lapis baja dan helikopter, namun Mujahidin mampu memukul mundur serangan penjajah dan boneka mereka dan berjuang mencari jalan keluar dari pengepungan.

Pasukan tambahan dan kendaraan lapis baja dikerahkan di zona pertempuran pada Kamis (25/11).  Di hari itu, Mujahidin terlibat beberapa kali pertempuran dengan penjajah dan bonekanya.  Di penutup hari, sumber pendudukan mengatakan bahwa 3 Mujahidi gugur.  Namun mereka enggan melaporkan data mengenai korban dari kalangan mereka sendiri.

Nama dari dua Mujahid yang diidentifikasi oleh Rusia adalah Ruslan Spiridonov (34), dan Albert Khusnutdinov (30), Insha Allah syahid. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.