Pasukan Zionis Hancurkan Masjid dan Bangunan Milik Penduduk Palestina di Tepi Barat

0 1

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tentara Zionis kembali menghancurkan rumah ibadah ummat Islam dan lebih dari 10 bangunan lainnya di wilayah yang diduduki di Tepi Barat pada Kamis (25/11/10).

Sebagian besar kegiatan penghancuran terjadi di desa Khirbet Yarza di wilayah utara Lembah Jordan dimana penduduk lokal mengatakan bahwa tentara Zionis juga menghancurkan sebuah mesjid tua yang telah dilakukan pemugaran besar-besaran pada tahun lalu.

Mereka juga mengatakan tentara Zionis meratakan lebih dari bangunan milik sipil Palestina yang digunakan untuk ternak domba.

Militer Zionis mengonfirmasikan perobohan ini dan menggambarkannya sebagai “delapan struktur sementara” yang telah dibangun di dalam zona militer.

“Pasukan keamanan dan adminisrasi sipil menghancurkan delapan struktur temporer dan kerangka struktur lain yang dibangun tanpa izin dan masuk di dalam zona membahayakan,” klaim militer Zionis.

Pasukan Zionis juga menghancurkan bangunan yang menjadi rumah bagi 18 penduduk di selatan kota Yatta, kutip AFP dari pernyataan keluarga korban.

Khirbet Yarza berada di Area C di Tepi Barat dimana Israel mengendalikan penuh wilayah tersebut di bawah Yuridiksi Administrasi Sipil Israel.

Merujuk pada laporan PBB pada tahun 2009, Zionis Yahudi telah menghancurkan lebih dari 180 bangunan milik Palestina di Area C termasuk 56 bangunan yang dijadikan tempat tinggal. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.