Berita Dunia Islam Terdepan

Perancis Klaim Telah Lakukan Kontak Dengan Al-Qaeda Terkait Penyanderaan Warga Mereka

0 2

PARIS (Arrahmah.com) – Perancis mengonfirmasikan bahwa mereka telah melakukan kontak dengan Al-Qaeda cabang Afrika Utara (AQIM) untuk membicarakan nasib lima sandera asal Perancis yang ditahan di Nigeria, berdasarkan pernyataan Menteri Pertahanan Perancis, Alain Juppe pada Selasa (23/11/10).

Juppe yang baru menjabat sebagai Menteri Pertahanan dengan terang-terangan mengatakan telah mengadakan kontak dengan AQIM.

“Kontak telah terjadi, namun cara terbaik untuk membuatnya gagal adalah mempublikasikan (kontak tersebut) ke publik,” ujar Juppe.

Dalam sebuah pesan video yang disiarkan pekan lalu oleh saluran berita Al-Jazeera, AQIM mengatakan Perancis harus menarik pasukannya dari Afghanistan dan bernegosiasi langsung dengan amir Al-Qaeda, Syaikh Usamah bin Ladin untuk menjamin keselamatan para sandera.

Sedang Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Perancis, Alliot Marie mengatakan bahwa Perancis tidak akan membiarkan orang luar mencampuri kebijakan luar negerinya.

Lima warga Perancis ditangkap di Nigeria dekat perbatasan Aljazair pada 16 September lalu bersama dengan dua orang asing lainnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...