25 Muslim Eropa Ditangkap Hanya Karena Aktif Berbicara di Forum Ansar Al-Mujahidin

0 7

EROPA (Arrahmah.com) – Penangkapan massal terhadap Muslim di Belgia, Belanda, Jerman dan Austria dilakukan pada Selasa (23/11/10), media-media Eropa melaporkan mengacu kepada laporan kantor Kejaksaan Belgia.

Kantor Kejaksaan Belgia yang mencap diri sebagai negara demokrasi adalah yang pertama melakukan penangkapan.

Mereka yang ditangkap merupakan warga negara Belgia, Belanda, Maroko dan Rusia.

Semuanya dituduh menyebarkan pikiran jahat yang tercermin dalam posting di website Ansar Al Mujahidin.

ket: Logo forum Jihad ansar Mujahidin Forum

Tujuh Muslim ditangkap di Belgia dan seorang di Jerman pada awalnya.  Kemudian kepolisian kafir mengumumkan bahwa total Muslim yang ditangkap menjadi 25 termasuk beberapa orang Chechnya.

Majalah Perancis, L’Express menulis :

“Jaksa Belgia menyatakan dengan jelas bahwa mereka menyelidiki “kemungkinan hubungan antara militan Islam Chechnya.”

Dalam hal yang sama, kantor kejaksaan Belanda mengatakan bahwa tiga pemuda berusia 25, 26 dan 28 ditangkap di Belanda.  Mereka merupakan penduduk Amsterdam yang ekstradisinya diminta oleh Belgia.  Kantor kejaksaan Belanda menambahkan bahwa yang lainnya ditangkap di Austria.

Radio Pemerintah Jerman, Deutsche Welle mengklaim bahwa semua yang ditangkap adalah kriminal yang “diduga merekrut anggota baru untuk kelompok militan Islam di Chechnya, Irak dan Afghanistan.”

Sebelumnya, jurubicara kantor kepolisian federal Jerman (BKA) mengatakan kepada agen berita DAPD bahwa seorang warga negara Rusia berusia 31 tahun yang telah menjadi penduduk Aachen dalam waktu yang lama, yelah ditangkap di kota Jerman.  Surat perintah penangkapan telah dikeluarkan oleh pengadilan di sebuah kota kecil di Belgia, Mechelen.

Jurubicara BKA mengatakan bahwa penangkapan saat ini tidak terkait dengan “peringatan yang baru-baru ini diterima Jerman mengenai ancaman serangan ‘teroris’ di Jerman.”

Sementara itu, media Swiss melaporkan bahwa ruang lingkup penangkapan adalah mereka yang menyebarkan pemikiran jahat di Forum Ansar al-Mujahidin.  Beberapa “kriminal” lain juga dilaporkan ditangkap di Arab Saudi, Maroko dan Spanyol.

Forum tersebut telah mengeluarkan laporan mengenai penangkapan anggotanya dalam sebuah berita yang dicetak ulang oleh media Belanda. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.