Tuntutan Belum Dipenuhi, Kristen Irak Masih Menjadi Target Serangan

0 2

MOSUL (Arrahmah.com) – Dua orang Kristen Irak tewas ditembak di dalam mobilnya di kota Mosul, Senin 22/11/10), ujar polisi Irak.

Saad Hanna (43) dan Waad Hanna (40) tewas ditembak mati oleh penyerang yang tidak diketahui identitasnya sekitar pukul 9.00 pagi di sebuah kota yang berjarak sekitar 350 Km dari ibukota Irak, Baghdad.  Serangan ini merupakan serangan terakhir yang menargetkan komunitas Kristen Irak.

“Dua Kristen Katolik Suriah tewas di kawasan industri di sebelah barat Mosul,” ujar polisi Mayor Fathi Abdulrazzaq.

Awal bulan ini, serangkaian serangan mortir dan bom ditargetkan ke rumah-rumah dan bisnis milik Kristen Irak di ibukota Baghdad.

Serangan terjadi kurang dari dua minggu setelah terjadi penyerbuan di sebuah gereja di Baghdad yang menewaskan sekitar 50 orang.

Pada 3 November lalu, Al-Qaeda Irak mengaku bertanggungjawab atas penyanderaan di gereja Katolik Suriah di Baghdad dan memperingatkan akan meningkatkan serangan terhadap orang Kristen jika Camelia Shehata, seorang muallaf yang ditahan di sebuah penjara gereja di Mesir tidak juga dibebaskan.

Sebelumnya, para pendeta Kristen telah menyeru ummat Kristen Irak agar secepatnya meninggalkan Irak. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.