Berita Dunia Islam Terdepan

Tak Gentar Dengan Isu Penarikan 2014, Mujahidin Afghan Pertahankan Semangat Jihad

0 2

KABUL (Arrahmah.com) – Mujahidin Afghanistan menyatakan akan tetap mempertahankan jihad memerangi pasukan salibis asing pimpinan Amerika Serikat yang direncanakan akan ditarik pada 2014, lansir AP pada Minggu (21/11/2010).

Juru bicara mujahidin, Zabihullah Mujahid, mengatakan melalui surat elektronik yang dikirim ke berbagai media pada Minggu (21/11) bahwa NATO tidak akan mampu mewujudkan pemerintahan yang stabil di Afghanistan dalam waktu sesingkat itu. Zabihullah tidak sama sekali membahas tentang isu miring bahwa Taliban mengiyakan tawaran Presiden Hamid Karzai untuk melakukan rekonsiliasi damai.

Keputusan NATO ini muncul dalam pertemuan akhir pekan di Lisbon. Penarikan mundur pasukan asing dan penyerahan kendali keamanan pada Afghanistan akan dilakukan secara bertahap hingga mencapai puncak pengalihan keseluruhan kendali pada tahun 2014. Meski demikian, pasukan salibis AS disinyalir akan tetap berada di sana dengan dalih memberikan pelatihan bagi pasukan Afghanistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...