AQAP Berjanji Akan Tingkatkan Penyerangan Berskala Kecil

0 14

SAN’A (Arrahmah.com) – Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) menyatakan pada hari Minggu (21/11/2010) bahwa pihaknya akan meningkatkan penyerangan berskala kecil untuk menghancurkan Amerika Serikat, Xinhua melansir pada Minggu (21/11).

“Untuk menghancurkan AS kami tidak perlu melakukan serangan besar. Lebih mungkin untuk meningkatkan serangan yang lebih kecil yang hanya melibatkan sedikit pemain dan menghabiskan sedikit waktu,” AQAP menyatakan melalui sebuah majalah yang diterbitkan dalam bahasa Inggris.

AQAP pun mengemukakan sejumlah rincian dari rencana bom surat dengan mengatakan, “kami mengetahui bahwa pesawat kargo hanya ditumpangi oleh pilot dan co-pilot. Dan memang tujuan kami adalah untuk meminimalisasi korban namun memaksimalkan kerugian bagi perekonomian Amerika.

Awal bulan ini, AQAP mengklaim bertanggung jawab atas rencana pemboman pesawat kargo yang sempat menyulut kegelisahan pemerintah di sepanjang Atlantik, menurut kelompok pemonitor terorisme SITE.

Yaman merupakan negara yang diberi tanda merah oleh sejumlah negara Barat karena diklaim menjadi tempat berkembangnya jaringan dan aksi teror, apalagi setelah dua paket bom ditemukan dalam penerbangan kargo milik AS yang terbang dari negara tersebut akhir Oktober lalu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.