Tiga Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Saat Melakukan Latihan Militer

0 11

FLORIDA (Arrahmah.com) – Tiga orang tewas ketika sebuah pesawat sipil yang mengambil bagian dalam latihan militer terjatuh di negara bagian AS, Florida, menurut pernyataan pejabat militer AS.

Penyebab kecelakaan yang terjadi pada Kamis (18/11/10) belum diketahui dan para pejabat mengatakan masih dalam penyelidikan.

Tiga orang yang tewas dalam kecelakaan ini adalah para kontraktor sipil yang membantu latihan militer untuk menguji kemampuan pesawat, ujar Mayor Wes Ticer, jurubicara untuk komando operasi khusus AS, lapor AFP.

Puing-puing dari pesawat naas tersebut ditemukan di daerah berhutan di Florida selatan. Polisi setempat mengatakan bahwa mayat ditemukan di antara puing-puing.

“Mereka pelatih, mempraktekkan, mengendalikan pesawat dari tanah melalui komunikasi,” kata Ticer. Dia mencatat bahwa militer sering menggunakan jet sipil, bukan pesawat sendiri ketika melakukan latihan tersebut.

AS sering melakukan latihan penerbangan militer dengan tujuan pengujian dan memamerkan kemampuan udara nya.

Baru-baru ini, AS melakukan latihan penerbangan di Seoul, ibukota Korea Selatan, yang bertujuan untuk menyampaikan pesan yang kuat kepada Korea Utara setelah tenggelamnya kapal perang Korea Selatan yang menewaskan 46 pelaut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.