Berbeda Dengan Pemerintah, Ribuan Ummat Islam Laksanakan Sholat Ied Hari Ini

0 21

JAKARTA (Arrahmah.com) – Walau otoritas RI menetapkan hari raya Idul Adha jatuhpada Rabu (17/11/10) besok, namun ummat Islam di banyak tempat di Indonesia melaksanakan sholat Ied pada hari ini (16/11).  Mereka berbeda dengan pemerintah karena mereka berusaha mengikuti sunnah Rasul, bahwasanya sholat Ied dilaksanakan sehari setelah wukuf di Arafah yang telah dilaksanakan kemarin (15/11).

Salah satunya di tempat pengungsian bencana merapi.  Di tengah bencana Merapi yang menyelimuti, warga Sleman Yogyakarta tetap melangsungkan hari raya Idul Adha 1431 H. Pengungsi menggelar shalat di halaman Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta hari ini (16/11).

Ribuan pengungsi berjejer membentuk shaf di depan stadion. Sejak pukul 05.45 WIB, warga sekitar berdatangan ke stadion. Mereka berbaur dengan para pengungsi, melaksanakan salat Ied bersama.

Salat Ied sendiri dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Suasana salat Ied yang diimami oleh Suswanto, berlangsung khusyuk.

Puluhan tikar sumbangan tampak membentang di stadion tersebut. Para pengungsi sendiri, tidak merayakan Idul Adha dengan mengenakan baju baru.

Sejak Senin (15/11) malam, sebagian besar pengungsi mengumandangkan takbir.

Selain di pengungsian merapi, sholat Ied juga digelar di berbagai kota di Indonesia termasuk Ambon dan Makassar. (haninmazaya/detik/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.