Berita Dunia Islam Terdepan

Penduduk Ekstrim Yahudi Bakar Perkebunan Zaitun Milik Palestina di Tepi Barat

0 0

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Penduduk ekstrim Yahudi membakar ratusan pohon zaitun milik penduduk Palestina di wilayah Tepi Barat yang diduduki, dimana zaitun menjadi produk kunci perekonomian Palestina.

Menurut beberapa saksi mata, sekelompok warga ekstrim membakar 200 pohon zaitun di lahan milik petani Palestina di utara desa Salem pada Minggu (14/11/10), sementara pasukan zionis mencegah para petani mendatangi lahan mereka selama berjam-jam.

Para penyerang yang didukung tentara bersenjata terlihat menuju perumahan di dekat Elon Moreh setelah melakukan pembakaran, seperti yang dilansir AFP mengutip perkataan jurubicara dewan desa, Adli Ishtayeh, Minggu (14/11).

Insiden ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan penduduk Palestina bahwa ekstrimis Yahudi sedang meningkatkan aksinya untuk mendepak petani Palestina dari lahannya sendiri dalam rangka memfasilitasi pembangunan pemukiman baru.

Sekitar 10.000 pohon zaitun yang ditanam setiap tahun oleh petani Palestina di wilayah-wilayah pendudukan, sebagian besar digunakan terutama untuk derivasi minyak.

Minyak zaitun dianggap sebagai tulang punggung perekonomian Palestina karena termasukitem ekspor utama kedua di wilayah-wilayah yang diduduki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...