Pangeran William Bertandang ke Afghanistan, Hormati Pengorbanan Pasukannya?

0 8

KABUL (Arrahmah.com) – Pangeran William bertandang ke Afghanistan pada Minggu (14/11/2010) dalam rangka menyatakan belasungkawa atas tewasnya para tentara salibis Inggris yang ditugaskan di negeri tersebut, AFP melaporkan.

William mengunjungi pasukannya di Kamp Bastion, provinsi Helmand pada Peringatan Minggu – saat Inggris membayar upeti kepada mereka yang tewas dalam konflik. Ia juga meletakkan karangan bunga untuk menghormati mereka sebelum terbang kembali ke Inggris.

Orang kedua dalam tahta kerajaan Inggris yang berusia 28 tahun ini, diikuti oleh Menteri Pertahanan, Liam Fox.

“Peringatan Minggu adalah saat ketika seluruh negara berhenti sejenak untuk menghormati pengorbanan yang dibuat oleh angkatan bersenjata atas nama kami,” kata Fox.

“Saya sangat bangga bahwa Pangeran William dan saya bisa datang ke Camp Bastion untuk berdiri di samping para laki-laki dan perempuan yang bertugas di Afganistan hari ini.

“Saya memberi penghargaan kepada mereka, dan kepada setiap orang yang ada sebelum mereka dalam konflik ini, atas nama kemerdekaan yang dinikmati oleh bangsa Inggris.”

Inggris yang memiliki sekitar 9.500 tentara di Afghanistan, kebanyakan ditempatkan di Helmand, menjadikannya sebagai penyumbang terbesar kedua pada tubuh ISAF NATO Pasukan.

Pangeran William telah melakukan kunjungan rahasia ke negara pada tahun 2008, mengunjungi pasukan garis depan di Kandahar.

Adiknya, Harry, telah bertugas dengan tentara Inggris di Afghanistan selama 10 minggu, namun telah segera kembali ke negerinya pada tahun 2008 setelah media menyebarkan berita kehadirannya di negeri itu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.