Al-Qaeda Tolak Laporan Yang Menyatakan Mereka Akan Menyerang Jamaah Haji

0 6

DUBAI (Arrahmah.com) – Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang berbasis di Yaman pada Minggu (14/11/10) menolak setiap tindakan penyerangan yang terkait dengan ibadah haji di Arab Saudi setelah salah seorang menteri Arab Saudi mengatakan operasi semacam itu tidak dapat dikesampingkan.

“Kami menentang setiap kejahatan terhadap jamaah haji … haji merupakan pilar Islam dan kami sangat ingin (tidak menumpahkan) darah ummat Islam, dimanapun mereka berada. Makkah lebih suci daripada tempat lain,” ujar AQAP dalam sebuah pernyataan yang diposting di sebuah situs Islam.

Pernyataan itu menyusul pernyataan keji pada minggu lalu oleh seorang menteri dalam negeri Saudi di mana ia mengatakan Al-Qaeda mungkin akan menyerang sekitar dua juta Muslim yang akan memulai ibadah mereka di Arab Saudi.

Saat ditanya apakah Al-Qaeda mungkin akan melakukan serangan terhadap jamaah haji atau menggunakan cara itu untuk mendapatkan pejuangnya dari Yaman yang berada dalam tawanan kerajaan, Pangeran Nayef bin Abdulaziz mengatakan, “Kami tidak dapat mengesampingkan operasi namun kami siap untuk menggagalkannya.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.