37 Tentara Salibis Amerika dan 35 Tentara Boneka Tewas, 11 Pesawat Hancur di Operasi Jalalabad

0 14

Jalalabad (Arrahmah.com) – Pada 13 November, Mujahidin IIA melancarkan serangan skala besar ke basis Amerika di Jalalabad.

Lebih dari 37 tentara AS dan 35 tentara boneka terbunuh dalam pertempuran ini. hasilnya, 9 helikopter salibis AS dan 2  drone hancur dalam serangan skala besar yang dilakukan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di pangkalan udara Jalalabad Sabtu pagi sekitar pukul 6 waktu setempat. Jubir IIA, Zabihullah Mujahid melaporkan dari daerah tersebut.

Menurut rincian, sekolompok mujahidin yg berisi 14 orang yang dilengkapi dengan senjata berat dan kecil dan serta rompi yang dilengkapi bahan peledak mengguncang pangkalan udara tersebut. Saksi mengatakan pada Zabihullah Mujahid  bahwa Mujahidin dibagi dalam beberapa kelompok yang berbeda , mereka terus menyerang musuh dari luar pangkalan udara, sementara yang lain melakukan serangan dengan menggunakan senjata berat dan kecil.

Digambarkan saat musuh terlibat baku tembak, baru para mujahidin melakukan serangan Istisyhad atau serangan mati syahid yang dilakukan menargetkan tentara salibis AS dan tentara pengecut boneka Afghanistan dalam lapangan terbang, dan satu kelompok Mujahidin lainnya mulai menargetkan helikopter dan jet tempur.

Sebanyak 37 salibis AS tewas dan 35 tentara boneka Afghanistan tewas atau terluka selama pertempuran dengan senjata berat maupun ringan dan Operasi Istisyhad, sementara 7 dari anjing terlatih musuh tewas. 11 dari 14 Mujahidin menjadi Syuhada (Insya Allah) saat melakukan serangan martir terhadap para salibis AS dan antek-anteknya, sedangkan 3 Mujahidin telah kembali dengan aman. Alhamdulillah, Allahu Akbar! . (Saif al battar/SYTB/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.