AS Akan Tetap Berada di Afghanistan Hingga 2014

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Laporan media mengatakan bahwa administrasi Presiden Barack Obama bergerakmenjauh dari janji sebelumnya yang akan memulai penarikan pasukan pada bulan Juli 2011.

Pejabat senior AS mengatakan kepada surat kabar bahwa kebijakan baru akan dibuat segera selama konferensi NATO mendatang di Lisbon.  Keputusan itu muncul setelah para pejabat AS “menyadari” bahwa kondisi di wilayah perang Afghanistan tidak memungkinkan melakukan penarikan cepat.

Perkembangan juga datang saat Mujahidin membuat terobosan di berbagai bagian Afghanistan.  Menurut laporan itu, Pentagon juga telah memutuskan untuk tidak mengumumkan tanggal tertentu saat menyerahkan tanggung jawab keamanan beberapa provinsi Afghanistan kepada pejabat lokal.

Pemerintah Obama berharap untuk memperkenalkan waktu baru yang menyeru penarikan mundur pasukan AS dari Afghanistan pada tahun 2014.

“Tentu saja, kami tidak akan sepenuhnya melakukan transisi ke Afghan pada Juli 2011,” uajr seorang pejabat senior pemerintahan Obama.

“Saat ini, kami pikir kami dapat memulai di 2011 dan akan melakukan transisi sepenuhnya di 2014.”

Pentagon secara terbuka telah mengumumkan niatnya untuk memperpanjang keberadaan pasukan AS di Irak.  Menteri Pertahanan AS, Robert Gates mengatakan bahwa Pentagon sudah siap untuk tetap menyebar pasukan AS di Irak hingga 2011, pemerintah Baghdad memintanya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.