Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Al Awlaqi Tidak Terlibat dalam Pembunuhan Warga Perancis

0 3

SAN’A (Arrahmah.com) – Salah satu pengacara ulama terkenal Syaikh Anwar Al Awlaqi yang dituduh memprovokasi pembunuhan terhadap orang asing, pada hari Selasa (9/10/2010) menolak kliennya terlibat dalam pembunuhan warga negara Perancis di Yaman dan mengatakan bahwa Syaikh Al Awlaqi saat ini ada di tempat yang tidak diketahui, lansir AFP.

Al Awlaqi dan saudaranya, Othman Al Awlaqi, telah didakwa secara in absentia dengan tuduhan memprovokasi publik untuk membunuh orang asing dan anggota lembaga keamanan, tuduhan yang juga dilimpahkan pada Hisham Assem yang didakwa atas pembunuhan Jacques Spagnolo, seorang karyawan perusahaan energi OMV Oktober lalu.

Jaksa penuntut menyatakan Al Awlaqi berkorespondensi dengan Assem selama beberapa bulan, dan mendorongnya untuk membunuh warga asing.

Mohammad Al Saqqaf, pengacara Al Awlaqi dan Othman, memaparkan dalam sidang pada hari Selasa (9/11) bahwa mereka tidak memiliki keterkaitan atau hubungan dengan Assem, dan ia pun tidak mengetahui dimana Al Awlaqi berada.

Di bawah tingginya tekanan AS untuk memerangi Al Qaeda setelah paket bom ditemukan dalam pesawat kargo yang sedang menuju AS, hakim memutuskan pada Sabtu pekan lalu untuk menahan Al Awlaqi dan Othman dengan cara apapun.

Sementara itu, pengacara Assem juga menolak keterkaitan kliennya dengan Al Awlaqi.

“Klien saya tidak punya hubungan dengan Al Qaeda atau Anwar Al Awlaqi,” papar Nasser Ali Mohammed pada pengadilan San’a. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...