Obama: Ekstremis Distorsikan Nilai-Nilai Islam

0 2

MUMBAI (Arrahmah.com) – Pada hari kedua kunjungannya di India, Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, mengadakan pertemuan dengan para siswa terpilih di St Xaviers College di Mumbai. Dalam pidatonya, Obama mengatakan bahwa India telah mengambil peran yang lebih besar di panggung internasional, situs Nation melaporkan.

Mumbai merupakan kota dengan tingkat perekonomian tertinggi di India. Obama mengunjungi Mumbai sebagai salah satu wujud kepedulian AS kepada insiden ‘teror’ tahun 2008 yang menyebabkan lebih dari 150 orang tewas. AS menjanjikan

Dalam kesempatan itu, Obama menyatakan, “Kita mengakui ini (Islam) adalah agama besar … Agama besar ini di tangan para ‘ekstrimis’…. Salah satu tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana kita mengisolasi mereka yang telah menyimpang visi (Islam).” Obama bersikeras menyatakan bahwa para ekstrimis adalah mereka yang telah meninggalkan nilai-nilai Islam.

Obama juga menambahkan bahwa India memiliki kekuatan untuk mengatasi masalah kemiskinan dan teror. India dan AS memiliki kesamaan nilai dan kepentingan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.