Tim Da’i Sharia4Indonesia Kunjungi Pengungsi Merapi

0 0

JOGYAKARTA (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, Tim Da’i Sharia4Indonesia akhirnya pada hari Senin (8/11) tiba di stasiun Lempuyangan, Yogya. Setelah rehat sejenak di masjid terdekat, rencananya tim akan segera melanjutkan perjanalan untuk membantu saudara-saudara muslim di pengungsian korban letusan Merapi. Mohon doa dan dukungan seluruh kaum Muslimin.

Pengungsi Jenuh, Butuh Siraman Rohani

Sebagaimana diberitakan, para pengungsi korban letusan Merepi, terutama yang berada di GOR Maguwoharjo saat ini mengalami kejenuhan. Meski fasilitas posko pengungsi di tempat tersebut terbilang lengkap, pengungsi tetap merasa jenuh karena melakukan kegiatan yang itu-itu saja dalam tiga hari terakhir.

“Jenuh banget Mas. Dari kemarin cuma duduk, jagongan (ngobrol), nggak bisa ngapa-ngapain lagi,” ujar Parwito, salah satu pengungsi warga Bunder, Pakem, di posko Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (8/11/2010).

Meski tetap dapat berkumpul bersama keluarganya di posko pengungsian, Parwito tetap rindu dengan rumahnya yang saat ini tengah berada dalam zona bahaya 20 kilometer dari Gunung Merapi.

Untuk itu, Tim Da’i Sharia4Indonesia merasa perlu untuk ‘menghibur’ para pengungsi dari sisi rohaniah, yakni memberikan nasehat kesabaran dan rasa tawakal kepada Allah SWT dan keoptimisan menghadapi masa depan. Hal ini perlu mengingat para pengungsi banyak kehilangan harta benda, ternak, tanaman, bahkan nyawa sanak dari family mereka. Semua itu harus dihadapi dengan sabar dan sholat, serta keyakinan bahwa semua yang berasal dari Allah SWT akan kembali padaNya.

Salurkan Bantuan Peralatan Ibadah

Rencananya, Tim Da’i Sharia4Indonesia akan menyalurkan bantuan peralatan ibadah, baik berupa mukena, Al-Qur’an, dan lain-lain. Dikarenakan kebutuhan terhadap peralatan ibadah tersebut masih sangat tinggi maka bagi siapapun yang memiliki rezqi dapat menginfakkannya melalui Sharia4Indonesia. Bantuan dapat ditransfer ke Bank Muamalat No Rekening : 924 6526 648 atas nama Agung Fauzi. Setelah transfer bisa langsung konfirmasi ke nomer : 0856 1471 343. Jazakallah khairul jaza’ atas perhatian dan bantuan antum semua, semoga Allah SWT membalasnya dengan sebaik-baiknya balasan. Amien!

Source : Sharia4Indonesia.com

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.