Berita Dunia Islam Terdepan

Jusuf Kalla: Pemerintah tak akan Bangkrut Kalau Bantu Rakyat

0 6

BOGOR (Arrahmah.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, menilai pemerintah RI tak akan pernah bangkrut bila mengalokasikan sejumlah dana bahkan hingga miliaran rupiah untuk membantu masyarakat di daerah bencana.

” Paling Rp 20 Miliar, selesai,” kata Jusuf Kalla di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Gedung G Poliklinik Reguler dan Pelayanan Khusus Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor, Jumat (5/11/2010).

Lebih lanjut Jusuf Kalla mengatakan, tak perlu meminta izin DPR untuk melakukan langkah tersebut.  Ia mengaku, sewaktu dulu menjabat menjadi wakil presiden, pihaknya juga pernah melakukan hal ini.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalla juga menyatakan selain mengirimkan para relawan, PMI juga telah mengalokasikan dana Rp 5 miliar tiap minggunya untuk membantu korban bencana, baik tsunami Mentawai atau pun letusan Merapi. ” Untuk membantu pengungsian warga Klaten dan Yogya, mulai besok Sabtu (6/11). Kami telah membooking sejumlah pabrik roti, untuk menyiapkan makan pagi bagi korban bencana dan ini akan dilakukan hingga situasi stabil,” jelasnya (rep/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...