Berita Dunia Islam Terdepan

Drone Israel Tewaskan Seorang Petinggi Mujahidin di Gaza

0 1

GAZA (Arrahmah.com) – Seorang pemimpin Mujahidin Palestina dari kelompok yang terinspirasi oleh Al Qaeda syahid (Insha Allah) dalam serangan udara Israel  di Gaza City pada Rabu (3/11/10), menurut laporan Reuters.

Mobil di mana seorang Mujahid bepergian mengendarainya, meledak di dekat sebuah kompleks polisi. Para pejabat Hamas mengatakan sebuah rudal Israel ditembakkan dari pesawat tak berawak yang menyebabkan ledakan itu. Militer Israel tidak memberikan rincian tentang bagaimana serangan dilakukan.

Suara ledakan menggema di seluruh kota, dan kepulan asap hitam dan api terlihat di mobil yang hancur.

Sang Mujahid telah diidentifikasi sebagai Mohammed Jamal al-Nemnem (27) anggota senior dari Tentara Islam, sebuah kelompok perlawanan.

Barak Raz, juru bicara militer Israel, menggambarkan Mr Nemnem sebagai “bom waktu” dan mengatakan bahwa Israel menginginkan  serangan terhadap dirinya pada hari Rabu (3/11) karena “memiliki kecerdasan dan cara untuk melakukan operasi.”

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Mr Nemnem telah “secara pribadi terlibat dalam mengarahkan beberapa serangan ‘teroris’ terhadap sasaran Israel dalam beberapa tahun terakhir.” Baru-baru ini, kata militer, dia terlibat dalam “mengarahkan serangan teror terhadap Amerika dan sasaran Israel di Semenanjung Sinai, bekerjasama dengan unsur-unsur Hamas di Jalur Gaza. “

Ini tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang waktu atau lokasi serangan itu, atau apakah memang telah dilakukan.

Hamas, kelompok Islam yang menguasai Jalur Gaza, memilih untuk ikut serta dalam pemilu parlemen Palestina pada tahun 2006, dan kemudian mengambil kontrol penuh pada tahun 2007. Sebagai akibatnya  hubungan dengan beberapa kelompok Islam yang lebih kecil telah menjadi tegang, sesekali mengarah ke konfrontasi terbuka. (haninmazaya/sytbks/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...