Berita Dunia Islam Terdepan

229 Warga Sipil Afghan Tewas Selama Oktober

0 2

KABUL (Arrahmah.com) – Serangkaian operasi peperangan di Afghanistan menyebabkan 229 warga sipil tewas selama Oktober ini, juru bicara kementrian dalam negeri Afghanistan, Zamari Bashari, mengatakan pada Kamis (4/11/2010).

“Sebanyak 229 orang telah tewas dalam sejumlah insiden di berbagai penjuru Afghanistan selama Oktober ini. Jumlah ini naik 15% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” kata Bashari dalam konferensi pers.

Ia pun melaporkan 313 warga sipil lainnya, termasuk perempuan dan anak-anak, mengalami cedera selama periode yang sama pada sekitar 527 insiden di Afghanistan.

Bashari mengklaim bahwa jumlah korban yang paling besar ada di pihak mujahidin, yakni sebesar 587 orang, dan 58 lainnya luka-luka, selama periode yang sama. Sedangkan, menurut Bashari, hanya ada 114 tentara dan aparat keamanan yang tewas dan 218 lainnya cedera.

Bashari menutup mata atas kenyataan yang terjadi di Afghanistan. Ia tetap bersikukuh bahwa operasi mujahidin yang menyebabkan lebih banyak warga sipil tewas, bukan pasukan salibis pimpinan NATO yang brutal dan semena-mena itu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...