Berita Dunia Islam Terdepan

Tangki Minyak NATO Kembali Dibakar di Baratdaya Pakistan

0 6

BALOCHISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Taliban di wilayah Baratlaut Pakistan, provinsi Balochistan kembali menyerang tangki minyak NATO yang tengah diparkirkan di perbatasan Afghanistan.

Serangan terjadi pada Jumat (29/10/10) ketika sekelompok pria bersenjata menghancurkan setidaknya dua tangki suplai NATO di Balochistan.

Dalam peristiwa lain, di dekat ibukota provinsi Quetta, Mujahidin menyerang truk NATO.  Setidaknya satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka.

Jalur pasokan NATO yang melewati wilayah Pakistan sering mendapat serangan selama beberapa pekan terakhir disaat sentimen anti-AS meningkat di wilayah baratlaut Pakistan dimana AS sering mengirimkan predatornya untuk membombardir wilayah itu.

Taliban Pakistan meningkatkan serangan terhadap konvoi yang membawa perbekalan untuk pasukan pimpinan AS di Afghanistan.

Para pendukung Taliban mengatakan serangan Mujahidin sebagai upaya pembalasan dendam atas serangan pesawat tak berawak AS di wilayah suku di Pakistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...