Staf Konsulat Jepang Diserang di Pakistan

0 15

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Tiga orang dilaporkan mengalami cedera saat seorang pria tak dikenal melepaskan tembakan ke arah kendaraan konsular Jepang di kota selatan Pakistan, Karachi, pada Kamis (28/10/2010).

Wakil Konsulat Jenderal Toshikazu Isomura mengatakan pada agen berita Kyodo dari Karachi bahwa penyerang menembak kendaraannya pada Kamis saat dua stafnya keluar dari mobil untuk belanja setelah mengambil uang tunai dari sebuah bank.

Mereka didekati seorang pria yang meminta uang, kata Isomura. Selang beberapa menit, pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor menembak para penumpang mobil .

Belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan ini. Polisi setempat langsung menutup area itu untuk melakukan penyelidikan.

Kepala polisi Karachi, Fayyaz Leghari, mengatakan korban yang cedera termasuk dua orang staf konsulat berkewarganegaraan Pakistan dan seorang satpam yang terkena sebuah peluru di lengannya. Ketiganya saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Leghari menegaskan tidak ada warga asing yang menjadi korban.

Karachi, sebuah kota pelabuhan dengan jumlah penduduk lebih dari 16 juta, dalam beberapa minggu ini menjadi saksi bisu beberapa penyerangan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.