Berita Dunia Islam Terdepan

NATO : Tak Ada Anggota Al-Qaeda Yang Tinggal di Gua

0 3

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Laporan mengindikasikan bahwa pendiri kelompok jihad internasional, Al-Qaeda, berada di sebuah rumah di wilayah baratlaut Pakistan.

Syaikh Usamah bin Ladin hidup dengan aman di baratlaut Pakistan dengan dilindungi oleh kepala suku lokal.  Pejabat intelijen AS juga mengklaim bahwa Syaikh Usamah hidup di baratlaut Pakistan.

“Tidak ada anggota Al-Qaeda yang hidup di gua,” ujar pejabat NATO mengatakan kepada CNN.

Sebelumnya pemerintah Pakistan telah menolak laporan yang mengatakan Syaikh Usamah berada di wilayahnya.

Menurut pejabat tersebut, Syaikh terus berpindah-pindah selama bertahun-tahun, namun ia tetap di wilayah yang berdekatan dengan perbatasan Afghanistan, dekat Tora Bora di barat, Tajikistan di utara dan Cina di timur.

Sumber, yang menurut CNN memiliki akses ke informasi sensitif sebagai senior NATO, juga mengatakan Mullah Omar hafidzahullah, amir Imarah Islam Afghanistan yang memimpin pemberontakan melawan Amerika Serikat di Afghanistan, juga banyak menghabiskan waktu di Pakistan.

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik menafikan laporan ini, ia tetap bersikeras mengatakan bahwa Bin Ladin dan orang-orang sejenisnya tidak berada di wilayahnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...