Lagi, Predator AS Serang Pakistan, Enam Tewas

0 3

WAZIRISTAN UTARA (Arrahmah.com) – Lagi-lagi pesawat tanpa awak Amerika Serikat melakukan penyerangan di wilayah perbatasan Pakistan dengan Afghanistan dan menyebabkan enam orang tewas dan sejumlah orang lainnya luka-luka.

Predator itu menembakkan beberapa rudal ke sebuah benteng dan kendaraan yang terparkir di area pedesaan di Waziristan Utara hari Senin (18/10/2010).

Sejak 2008, di bawah kebijakan rezim Bush, AS terus melancarkan serangan serupa di beberapa area di perbatasan Pakistan, dan semakin mengintensifkannya dalam beberapa bulan terakhir di bawah kepemimpinan Obama.

Awal tahun ini, Long War Journal, situs AS yang mengulas operasi AS, menunjukkan bahwa operasi militer AS tidak pernah berhasil untuk membunuh para pemimpin ‘militan’, namun sebaliknya.

Banyaknya korban sipil akibat serangan brutal AS ini, menjadi pemicu bagi sentimen anti-AS yang semakin tinggi di Pakistan khususnya dan sempat menjadi penyebab tegangnya hubungan antara Islamabad dengan Washington. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.