Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara di Yaman Selatan Bunuh Sipil

0 5

ABYAN (Arrahmah.com) – Ironis, serangan udara yang dilancarkan oleh otoritas boneka Yaman ternyata membunuh sipil mereka sendiri.  Serangan ini dilancarkan setelah Mujahidin membunuh empat tentara Yaman.

Sedikitnya seorang sipil tewas di Yaman Selatan oleh dua kali serangan udara yang dilancarkan oleh tentara pemerintah.

Seorang pria tua tewas dan dua wanita terluka dalam serangan di Shuuba, provinsi Abyan pada Minggu (17/10/10), lapor AFP.

Tidak dilaporkan kecelakaan yang diakibatkan dari serangan kedua di Nakh Ain.

Tentara Yaman meluncurkan operasi militer skala besar untuk “menghabisi” Mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang aktif beroperasi di wilayah selatan.

Sebelumnya, seorang pejabat senior agen intelijen Yaman tewas bersama asistennya dalam ledakan bom yang menghantam kendaraannya di Abyan pada Sabtu (16/10).

Meningkatnya aktivitas AQAP di Yaman, membuat pemerintah Yaman “kalang kabut”, mereka melakukan penjagaan ekstra ketat terhadap gedung kedutaan AS dan Inggris di San’a.

“Kedutaan Barat di San’a berada dalam ancaman, khususnya Inggris dan Amerika Serikat.  Pemerintah Yaman telah meningkatkan keamanan di luar gedung kedutaan dan mereka tengah takut akan pembalasan yang dilakukan AQAP,” lapor CNN mengutip perkataan pejabat Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...