Dua Warga Tewas Akibat Serangan Udara Israel di Gaza

0 12

GAZA (Arrahmah.com) – Salah seorang warga Palestina yang mengalami luka kritis akibat terkena serangan brutal Israel di barat laut kota Gaza pada Minggu pagi (17/10/2010) dilaporkan meninggal dunia. Kematian ini menambah jumlah korban tewas akibat serangan tersebut menjadi dua orang.

Pihak medis Palestina mengidentifikasi orang kedua yang tewas dalam pengeboman ini dengan nama Muhammad Hisyam Zaqout (22). Sebelumnya, juru bicara layanan medis Gaza, Adham Abu Silmiyya, melaporkan Mahmoud Jabir Washah (21) tewas ketika angkatan udara Israel menghantam daerah As Sudaniyya dekat Kota Gaza.

Militer Israel, seperti biasa, mengklaim penyerangannya menargetkan pasukan operatif teror yang bersiap-siap untuk menembakkan roket dari Jalur Gaza ke Israel utara.

Tak lama setelah perundingan perdamaian diluncurkan kembali di Washington pada 2 September lalu, angkatan udara Israel semakin gencar melancarkan serangkaian serangan udara di Gaza. Pada awal Oktober, pesawat tempur Israel meluncurkan rudal yang menargetkan sebuah mobil di Gaza tengah melukai tiga warga, petugas medis melaporkan.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan serangan itu menargetkan Ahmad Al-Ashkar, yang diklaim sebagai seorang militan berafiliasi dengan Sayap Merah, sebuah sayap bersenjata dari Front Pembebasan Palestina. Al-Ashkar sedang merencanakan serangan teroris terhadap Israel, klaim juru bicara Israel. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.