Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Mematikan Terhadap Konvoi Militer Kembali Guncang Yaman

0 4

SAN’A (Arrahmah.com) – Sekelompok pria bersenjata menyerang konvoi militer yang tengah melintas di pegunungan Provinsi Abyan di selatan Yaman pada hari Sabtu (16/10/2010), menewaskan tiga pasukan dan melukai sejumlah lainnya.

Konvoi militer, menurut laporan, sedang menuju ke timur Zinjibar, ibukota Provinsi Abyan.

Angkatan udara Yaman bertindak cepat dan segera mengebom penyerang agar konvoi tersebut tetap bisa melanjutkan perjalanan ke kota Mudia, kata aparat keamanan.

Pertempuran antara aparat keamanan dengan sekelompok pria bersenjata yang diklaim sebagai Al Qaeda ini menyebabkan sejumlah orang tewas dan cedera, sebagaimana yang dinyatakan dalam situs kementrian pertahanan, 26sept.net.

Pemerintah Yaman yang didukung oleh Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya tengah mati-matian menangani perlawanan dari Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang selama ini menyatakan bertanggung jawab atas aksi penyerangan di selatan, yang juga menjadi tempat gerakan separatis melawan pemerintah untuk melepaskan diri dari Yaman.

Merujuk pada kantor berita resmi nasional, kementrian dalam negeri Yaman mengumumkan pada hari Sabtu (16/10) bahwa pihaknya akan memberikan imbalan sebesar $ 100.000 bagi siapapun yang bisa memberikan informasi mengenai keberadaan anggota Al Qaeda.

Selain itu, kementrian dalam negeri Yaman pun mengklaim telah menangkap seorang yang dituduh mendanai Al Qaeda.

Dalam pernyataannya, kementrian mengklaim, Saleh al-Rimi (33) yang tinggal di Saudi Arabia, berhasil ditangkap di bandara pada Jumat (15/10) setelah namanya diumumkan dalam daftar buronan Al Qaeda yang paling dicari. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...