Isu TTP Beroperasi di Amerika Serikat Takutkan Para Pejabat AS

0 16

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pejabat senior AS prihatin atas infromasi intelijen baru-baru ini yang menunjukkan bahwa Taliban Pakistan, mungkin telah berhasil menempatkan operasi lain di Amerika Serikat untuk meluncurkan serangan kedua pasca serangan gagal di New York Times Square, sumber mengatakan kepada Fox News.

“Kami tidak tahu siapa dan di mana,” kata salah satu sumber. “Kami tahu orang itu ada di sini, tetapi tidak tahu apa-apa tentang dia.”

Berdasarkan informasi dari agen intelijen AS , para pejabat itu percaya bahwa Taliban Pakistan, juga dikenal dengan nama Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP), akan mengutus individu untuk operasi bergaya ‘Times Square’ lainnya, tetapi tidak harus di New York City.

Seorang pejabat intelijen mengatakan hampir tidak mungkin bagi masyarakat yang anti terorisme untuk melawan serangan itu. Setiap ancaman tidak tampaknya dekat dan nyata, katanya, bahkan “kita tidak menyadari bahwa ada ancaman yang sedang mengincar tanah air AS.”

Namun, menurut para pejabat yang ketakutan itu, Taliban Pakistan telah mencari cara untuk menebus kegagalan sebelumnya. Mereka yakin TTP akan menggunakan “mekanisme modus operandi yang sama” sebagaimana yang digunakan oleh Shahzad Faisal (31) pada bulan Mei. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.