Hari Ini Wapres Dijadwalkan Buka Festival Perdamaian Dunia

0 8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Wakil Presiden Boediono dijadwalkan membuka Festival Perdamaian Dunia (Global Peace Festival – GPF) 2010 untuk Asia Pasifik di Jakarta, Sabtu. Festival tersebut digelar oleh Global Peace Festival Foundation Indonesia bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan sejumlah pihak lainnya, demikian siaran pers PBNU yang diterima ANTARA Jumat malam (15/10/2010).

Pembukaan oleh Wapres Boediono dilakukan pada salah satu rangkaian acara GPF yakni Global Peace Leadership, konferensi internasional yang melibatkan para pakar internasional, tokoh agama, dan pemuda, di Hotel Grand Melia. Tema besar yang diusung dalam konferensi ini adalah “One Family Under God: New Interfaith Paradigm for the 21 Century”.

GPF telah digelar di lebih dari 30 negara. Untuk 2010, selain di Indonesia, GPF juga digelar di Kenya untuk kawasan Afrika, di Paraguay untuk kawasan Amerika, dan di Nepal untuk kawasan Asia Timur dan Selatan.

GPF juga diisi dengan acara pentas seni untuk perdamaian yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno pada Minggu (17/10).

Sejumlah artis Indonesia yang akan tampil dalam acara tersebut di antaranya adalah Rossa, Nugie, Slank, Mike Idol, Harvey Malaiholo, dan Maudy Koesnaedi. Selain itu juga bakal ada penampilan artis dari manca negara, antara lain dari Malaysia, Philipina dan Korea Selatan.

Sementara dari kalangan NU akan menampil kesenian hadrah yang melibatkan puluhan peserta dan marching band dari sekolah Maarif NU Blitar yang beberapa waktu lalu berhasil meraih juara internasional di Malaysia. (ant/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.