Kantor Kepolisian Nigeria Menjadi Target Penyerangan

0 9

MAIDUGURI (Arrahmah.com) – Sejumlah pria bersenjata menyerang dan membakar kantor kepolisian di utara Nigeria, salah satu petugas kepolisian mengatakan pada hari Selasa (12/10/2010). Serangan ini merupakan serangan terbaru yang diklaim sebagai peringatan atas meningkatnya serangan sektarian dalam tahun ini.

Serangan ini terjadi di kota Maiduguri, menyebabkan sekurangnya dua petugas tewas sementara dua orang lainnya dinyatakan hilang.

“Ada serangan tengah malam di kantor polisi Gamboru oleh pria bersenjata yang menyebabkan kantor kepolisian terbakar,” kata petugas pada Selasa (12/10/2010). Ia menambahkan pria bersenjata itu kemungkinan adalah anggota ‘sekte’ Islam, Boko Haram.

Juru bicara kepolisian nasional, Emmanuel Ojukwu, mengatakan bahwa ia telah diinformasikan mengenai penyerangan itu.

Menanggapi tuduhan yang diarahkan pada Boko Haram, Ojukwu menyatakan, “Mereka memang dijadikan tersangka, namun kami tidak akan membatasinya hanya pada mereka.”

Serangan ini muncul setelah serangkaian penembakan yang oleh sekelompok pria bersenjata di utara Nigeria yang juga dituduhkan pada Boko Haram. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.