Polisi Tewas Dalam Sebuah Serangan di Yaman

0 2

SAN’A (Arrahmah.com) – Dua penyerang yang mengendarai sepeda motor di sebuah kota di Yaman selatan menembak mati seorang perwira yang muncul dalam daftar orang paling diburu oleh Al Qaeda, seorang pejabat keamanan mengatakan pada hari Senin (11/10/2010).

Salah satu penyerang mengendarai sepeda motor, sementara yang lainnya mengarahkan tembakan kepada petugas investigasi kriminal, Ghazi al-Samawi, kata pejabat itu.

Serangan terjadi pada Minggu malam (10/10) di kota Zinjibar di provinsi Abyan.

Saksi mata mengatakan para penyerang berteriak “Allahu Akbar” saat melakukan penyerangan dan kemudian berhasil melarikan diri.

Samawi merupakan salah satu dari 55 polisi yang ditargatkan Al Qaeda Jazirah Arab (AQAP) untuk dibunuh.

AQAP pada hari Sabtu mengaku bertanggung jawab atas penyergapan sebuah bis yang membawa agen intelijen Yaman pada bulan September, dan melaporkan ada 14 orang yang tewas.

Layanan pemantauan AS, SITE, juga melaporkan bahwa AQAP mengklaim telah membunuh seorang kolonel bernama Abdul al-Karim al-Baan di provinsi Lahij selatan. Selain itu, AQAP juga mengatakan telah menembak seorang perwira intelijen bernama Al-Hashidi di provinsi tersebut, tanpa mengatakan apakah ia meninggal atau masih hidup, dan menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah gedung keamanan dan intelijen di Lahij. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.