Perusahaan Timur Tengah Akan Luncurkan Surat Kabar Khusus Muslim di Inggris

0 7

LONDON (Arrahmah.com) – Sebuah perusahaan media Timur Tengah akan meluncurkan surat kabar mingguan yang berbasis di London untuk Muslim di seluruh dunia, lansir Guardian pada Senin (11/10/2010).

Surat kabar yang didukung oleh operator televisi Pakistan, ARY Digital, dan akan menempatkan reporternya di seluruh penjuru Asia, direncanakan akan melakukan peresmiannya awal tahun depan.

ARY, yang dikenal sebagai promotor Who Wants To Be a Millionaire versi Pakistan juga menayangkan sejumlah siaran di beberapa negara-negara Teluk di Amerika Utara dan Inggris, yang resmi dinamakan dengan Pakistan Channel di Sky pada tahun 2000.

Surat kabar yang belum memiliki nama ini akan diedit oleh Burhan Wazir, seorang mantan deputi editor featur di Times.

Wazir pun adalah mantan direktur eksekutif di National, surat kabar berbahasa Inggris yang berbasis di Abu Dhabi yang diluncurkan oleh mantan editor Telegraph, Martin Newland.

Wazir akan merekrut wartawan dan staf produksi untuk meliput Inggris, benua Eropa, Amerika dan Timur Tengah, termasuk setidaknya enam wartawan yang berbasis di Inggris.

ARY Digital dimiliki oleh Haji Abdul Razzak Yaqoob, seorang pengusaha Pakistan berbasis di Dubai yang memiliki usaha lainnya termasuk perbankan dan ritel. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.