Mujahidin Duduki Pangkalan Udara AS di Kunar, Para Tentara Salibis Lari Menggunakan Helikopter

0 8

KUNAR (Arrahmah.com) – Senin (11/10/10), terdapat laporan dari provinsi Kunar,bahwa pangkalan udara terbesar AS yang berlokasi di provinsi tersebut dan merupakan lokasi paling strategis, telah ditinggalkan oleh tentara salibis AS pada malam hari, ratusan tentara menggunakan helikopter untuk meninggalkan basis tersebut.

Menurut laporan, tentara salibis tersebut harus meninggalkan basis militer mereka karena mendapat serangan besar-besaran dan terus-menerus dari Mujahidin Imarah Islam Afghanistan selama satu tahun terakhir yang akhirnya memaksa tentara salibis meninggalkan basis militer tersebut.

Selama periode satu tahun, semua persediaan logistik, senjata dan perlengkapan tentara lainnya diangkut menggunakan helikopter ke basis tersebut, karena Mujahidin mengepung dari berbagai arah.

Mujahidin kini mengontrol penuh basis militer AS di distrik Ghashi Kandow yang memiliki 12 pos pemeriksaan, 47 pos keamanan, ruang dapur, lapangan terbang mini dan sebuah bengkel besar.

Beberapa hari lalu, mujahidin menembak jatuh sebuah helikopter yang membunuh dan melukai seluruh tentara yang berada di dalamnya, namun militer AS sangat pengecut, berusaha menyembunyikan semua berita ini dari media mainstream.  Bangkai helikopter masih berada di dalam basis hingga saat ini.

Mujahidin merampas sejumlah truk logistik, sepeda motor, peluncur roket, generator, dan sejumlah besar pasokan makanan.  Allahu Akbar! (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.