OMMA : 13 Tentara Salibis Tewas Dalam Operasi Martir di Khost

0 5

KHOST (Arrahmah.com) – Minggu (10/10/10), berlangsung operasi martir di Provinsi Khost yang dilancarkan oleh seorang Mujahid pemberani dari distrik Manduzu menargetkan konvoy tentara salibis AS. Sekitar 8 tentara AS tewas dan lima terluka dalam aksi yang dilakukan pada pukul 15.00 waktu setempat ini.

Menurut laporan, sang mujahid mengendarai sebuah mobil berisi penuh bahan peledak (1500 Kg) dan menghantam konvoy musuh di daerah Badam Bagh.  Kubu musuh mengalami kerugian fatal dalam operasi ini.

Dalam operasi militer lainnya, konvoy besar militer AS dari pangkalan udara Shorab menuju distrik Nowzad dihantam ledakan bom ranjau pada pukul 8.00 pagi waktu setempat.  Lima tank musuh hancur akibat ledakan besar tersebut.  Mujahidin di daerah setempat mengatakan bahwa tentara penjajah segera datang untuk mengamankan lokasi dan mencari potensial IED.

Ledakan bom ranjau juga menghancurkan sebuah tank AS di wilayah Marjah, menewaskan seluruh tentara yang berada di dalamnya.

Sedikitnya 2 tentara salibis AS tewas dan tiga telruka dalam sebuah bentrok yang terjadi di daerah Kochni Yazda, Marjah.  Pertempuran berlangsung selama satu jam dan seorang Mujahid terluka dalam peristiwa ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.