Lima Lagi Truk NATO Dibakar di Afghanistan

0 9

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Lolos dari serangan maut di Pakistan tak membuat truk-truk NATO dapat melenggang begitu saja menuju tujuan semestinya, mereka diserangan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di wilayah Afghanistan, dimana hanya tinggal sesaat menuju tujuan mereka.

Mujahidin menyerang sekitar lima truk pengangkut suplai dan logistik untuk tentara salibis NATO dan AS di Afghanistan, saat mereka berada di Kandahar menuju Kabul.

Pejabat Afghan mengklaim bahwa empat tentara penjaga terluka dan beberapa “militan” tewas dalam serangan.  Namun Mujahidin IIA belum mengeluarkan statemen resmi terkait peristiwa ini.

Mujahidin Taliban Pakistan telah memberi peringatan berulang kali bahwa mereka akan terus menargetkan konvoy truk NATO yang melintas di wilayah perbatasan.

Sekitar 150 truk telah diserang selama beberapa hari terakhir, saat truk-truk tersebut terlantar di beberapa wilayah di perbatasan akibat pintu perbatasan ditutup oleh otoritas boneka Pakistan.

Hal ini membuat otoritas Pakistan merasa bersalah terhadap tuannya dan mencabut kembali keputusannya menutup wilayah perbatasan, mereka telah membuka kembali perbatasan Torkham, jalur suplai NATO setelah 11 hari ditutup. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.