Pasukan Uni Afrika Rebut Beberapa Titik di Mogadishu

0 4

NAIROBI (Arrahmah.com) – Utusan khusus Uni Afrika untuk Somalia mengklaim bahwa pasukannya telah mendapatkan kontrol atas hampir setengah dari beberapa distrik yang ada di Mogadishu, Press TV melaporkan Minggu (10/10/2010).

“Pasukan kami sekarang mengendalikan sebagian besar dari Mogadishu, dan kami akan melanjutkan pengambilan target lainnya. Target kami adalah merebut 50% dari Mogadishu pada akhir bulan ini,” klaim Wafula Wamunyinyi pada koferensi pers di Nairobi hari Jumat (8/10), dilansir AllAfrica.com.

Dia menambahkan, “pasukan kami telah membentuk sembilan pangkalan militer baru di ibukota Somalia selama beberapa bulan terakhir.”

AU saat ini memiliki sekitar 7.200 prajurit di Somalia untuk memerangi al-Shabab dan kelompok-kelompok ‘militan’ lainnya.

Beberapa negara Afrika lainnya mengatakan mereka siap untuk mengirim tentara bantuan ke Somalia. Burundi siap untuk mengirim 1.000 tentara dan Guinea sebanyak 2.000 pasukan.

Wamunyinyi membuat pernyataan tersebut beberapa hari setelah bentrokan berdarah di Mogadishu yang dilaporkan mengorbankan puluhan nyawa warga. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.