30 Tanker NATO Lagi Terbakar di Pakistan

0 7

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Pria bersenjata di barat laut Pakistan berhasil menyerang 30 tanker NATO yang mengangkut bahan bakar bagi pasukan salibis pimpinan AS di Afghanistan.

Lebih dari dua puluh tanker terbakar pada hari Sabtu (9/10/2010), Reuters mengutip laporan seorang pejabat.

Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) telah meningkatkan penyerangan terhadap konvoi suplai NATO sejak pesawat AS sewenang-wenang memasuki wilayah Pakistan dan menembakkan rudal-rudal yang lebih banyak menewaskan tiga tentara Pakistan.

Sementara itu, sebagai reaksi atas serangan itu, Islamabad menutup untuk sementara rute suplai NATO ke Afghanistan sejak 10 hari lalu.

Sejumlah pejabat mengatakan bahwa rute itu akan tetap ditutup selama beberapa waktu, meskipun AS sudah mengajukan permintaan maafnya secara resmi melalui duta besar AS di Islamabad, Anne Patterson. Meskipun pada saat yang sama, tidak sedikit yang memprediksikan bahwa sikap ‘marah’ pemerintah Pakistan ini tidak akan bertahan lama.

Ratusan kendaraan suplai NATO, termasuk tanker dan truk, masih terdampar di beberapa tempat di barat laut Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.