AS Berulah Lagi di Perbatasan Pakistan

0 19

DATTA KHEL (Arrahmah.com) – Dua serangan pesawat tanpa pilot milik Amerika Serikat kembali membuat ulah di Waziristan Utara, Pakistan, dan kembali menewaskan sembilan orang dan melukai sejumlah orang lainnya.

Aparat keamanan mengatakan pesawat predator itu menembakkan dua rudal ke area yang diklaim sebagai tempat persembunyian ‘militan’ di sepanjang perbatasan Afghanistan. Sebuah rudal menghantam kota Muhammad Khel sementara yang lainnya menghantam Datta Khel.

Korban tewas diperkirakan akan terus bertambah karena korban cedera ada dalam kondisi kritis.

AS telah mengintensifkan serangan seman-menanya di wilayah perbatasan Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan. Sekitar 160 warga sipil Pakistan menjadi korban serangan serupa sejak bulan September.

Sementara itu Islamabad berulang kali mengeluarkan kecaman atas aksi pelanggaran AS terhadap kedaulatan Pakistan. Namun kecaman itu tidak sama sekali membuat Pakistan berani mengambil tindakan untuk menghentikan perilaku bengis CIA di negaranya.

Itu pula yang menyebabkan Pakistan menutup untuk sementara rute suplai NATO ke Afghanistan, terutama setelah helikopter NATO mengarahkan tembakannya pada tentara Pakistan hingga tiga di antaranya tewas. Hanya saja, tidak sedikit pihak yang menyatakan bahwa sikap NATO ini tidak akan bertahan lama. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.