Berita Dunia Islam Terdepan

Kali Ini DPR Bersiap Kunjungi Amerika?

0 4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Setelah sejumlah panitia kerja Dewan Perwakilan Rakyat berkunjung ke Eropa dan Afrika Selatan, kali ini Dewan mengirim tim studi banding ke Amerika Serikat.

Tim dari Komisi VIII ini akan mempelajari sistem jaminan sosial di Amerika antara 9-16 Oktober 2010.

Kunjungan ini melibatkan 13 anggota Komisi VIII, empat unsur pimpinan Komisi, serta sembilan orang ketua kelompok komisi. Wakil Ketua Komisi VIII Gondo Radityo mengatakan kunjungan itu atas rekomendasi Komisi VIII periode lalu.

“Mestinya pertengahan 2010 kemarin. Hanya karena waktu itu belum memungkinkan jadi diundur hingga sekarang,” kata Gondo ketika dihubungi, Rabu (6/10/2010).

Menurut dia, agenda kunjungan kerja itu akan menggali informasi terkait social security (jaminan sosial), perlindungan anak, pemberdayaan gender, dan praktik pluralitas di AS yang mendapatkan perlindungan dari negara dan hidup di wilayah sesuai keinginan mereka.

Gondo menuturkan, rencananya pada hari Kamis (7/10), pihaknya akan menjelaskan seputar rencana kunjungan itu dengan menggelar jumpa pers. “Sekarang sedang fit and proper calon anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia,” katanya.

Untuk 2010 ini, DPR telah menganggarkan Rp 107 miliar untuk kunjungan luar negeri. Angka ini, kata Wakil ketua DPR RI, Pramono Anung, turun dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 111 miliar. (viva/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...