Mantan Pejabat PBB Katakan Taliban Menyusup ke Dalam Militer Afghanistan

0 3

KABUL (Arrahmah.com) – Taliban telah menyusup ke dalam tubuh kepolisian dan militer Afghanistan, seorang pejabat PBB yang baru pensiun memperingatkan.

Dr. Antonio Maria Costa, mantan petinggi PBB yang mengepalai divisi Obat-obatan dan Kriminal mengatakan sel tidur Taliban telah dibentuk dalam pasukan keamanan.

Mereka siap melakukan sejumlah serangan dan merencanakan serangan terhadap pasukan NATO.Jurubicara pasukan koalisi mengklaim infiltrasi merupakan masalah yang jarang terjadi dan kebanyakan tentara Afghan adalah orang-orang yang setia.

Komentar Dr. Costa datang setelah NATO mempersiapkan diri untuk menyerahkan kendali keamanan negara kepada militer Afghanistan pada tahun 2014 mendatang.

“Kami punya banyak bukti, sejumlah serangan dilakukan oleh orang-orang yang telah berada dalam militer,” uajr Dr. Costa seperti yang dilansir BBC.

“Tentu saja ada sel tidur, ada orang-orang yang sedang menunggu instruksi untuk memukul dan ini merupakan masalah yang besar yang kita lihat di Afghanistan akhir-akhir ini.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.