Gilani : India Mengeksploitasi Sumber Kekayaan Alam Kashmir

0 65

SRINAGAR (Arrahmah.com) – Mantan pemimpin Kashmir Hurriyet, Syed Ali Gilani menyatakan bahwa otoritas pendudukan India telah mengeksploitasi secara besar-besaran sumber daya alam di Kashmir.

Syed Ali Gilani dalam sebuah statemen mengatakan, “Kashmir diberkati dengan hutan yang subur dan sumber daya alam yang berlimpah.  India menjarah sumber daya alam kita sejak puluhan tahun lalu.  Hutan di berbagai tempat telah dirusak oleh tentara pendudukan.”

Ia menekankan bahwa keluhan para penduduk lokal tidak disikapi apapun oleh publik internasional, memperlihatkan bahwa penjarahan sumber daya alam Kashmir adalah bagian dari konspirasi.

Gilani lebih lanjut menjelaskan bahwa para tentara pendudukan telah mendirikan sebuah pabrik di dalam kamp mereka di distrik Kupwara.

“Tentara pendudukan membuat mebel dari kayu selundupan dan dijual ke negara-negara lain.  Untuk mendirikan kamp-kamp militer, mereka menebang pohon disekitar 52.000 kanal tanah di Shopian.  Ini sangat berbahaya dan dapat secara drastis mempengaruhi iklim kita dan membuat tanah kami menjadi gurun,” lanjutnya.

Gilani juga mengatakan bahwa pemberlakuan jam malam oleh otoritas pendudukan tidak akan menghambat perjuangan pembebasan Kashmir. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.