Tangki NATO Kembali Diserang di Pakistan

0 9

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Tiga orang dikabarkan tewas dan delapan terluka dalam serangan terhadap konvoy 20 tangki minyak NATO yang melalui Pakistan menuju Afghanistan.

Serangan terjadi di dekat Islamabad pada Senin (4/10/10) dini hari, lapor Press Tv.

Kebanyakan yang tewas adalah supir dan pembantunya, lapor AFP.

Ini adalah serangan ketiga yang dilancarkan Mujahidin Pakistan sejak Jumat (1/10) lalu.

Polisi boneka Pakistan mengatakan tangki tersebut penuh dengan bahan bakar yang akan digunakan oleh para tentara asing di Afghanistan.

Salah satu rute utama pengiriman suplai dan logistik untuk tentara salibis di Afghanistan melalui Pakistan telah ditutup sejak tiga tentara Pakistan tewas dalam serangan udara yang dilakukan tentara salibis NATO di perbatasan.

Jurubicara kementrian Luar Negeri Pakistan, Abdul Basit mengatakan pada Minggu (3/10) bahwa Islamabad hanya akan membuka rute suplai utama bagi pasukan NATO di Afghanistan ketika kemarahan publik atas penyerangan tersebut kembali membaik.

Pada Sabtu (2/10) Mujahidin mengancam akan melakukan serangan lebih banyak terhadap konvoy yang membawa bahan bakar dan suplai untuk NATO yang melalui Pakistan sebagai pembalasan atas serangan udara yang dilakukan tentara salibis AS yang menyebabkan kematian penduduk Pakistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.