Berita Dunia Islam Terdepan

Brigade 313 Tengah Mempersiapkan Diri Untuk Menyerang Perhelatan Olahraga Terbesar India?

0 2

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Hal ini dapat dipastikan bahwa Al-Qaeda dan kelompok yang berbasis di Waziristan Utara yang menyebut dirinya “Brigade 313”, yang terdiri dari Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) dan kelompok sekutunya termasuk Jandullah dan Lashkar-e-Tayyaba, tengah mempersiapkan rencana untuk menyerang Game Persemakmuran ke-19 yang akan diadakan di New Delhi dari 3 Oktober hingga 14 Oktober mendatang, lapor Daily Times.

Sebelumnya mereka telah digambarkan sebagai “aktor tak bernegara” oleh pemerintah, menyerang berbagai sasaran di India, Mumbai, yang tengah memiliki ketegangan dengan Pakistan dan membawa mereka di ambang perang.

Data intelijen berasal dari Kabul, dimana militer salibis menyatakan bahwa “Kami menerima percakapan yang memberikan kesan bahwa serangan pada peristiwa olahraga penting adalah di India.”


Daily Times
sebelumnya pernah melaporkan bahwa Ilyas Kashmir, yang kini memimpin Brigade 313 dan mantan Komandan SSG, akan menjadi pemimpin untuk seluruh operasi yang dilancarkan di New delhi. Pihak asing meyakini bahwa Kashmiri kini berada di Waziristan Utara dan memimpin apa yang disebut dengan Punjabi Taliban.

India baru-baru ini meningkatkan keamanan untuk penjagaan acara olahraga ini dan menyebar lebih dari 100.000 pasukan keamanan termasuk jajaran elite untuk meenjaga berlangsungnya acara tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...