Taliban Pakistan Bersumpah Akan Memperluas Pertempuran

0 2

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Seorang Komandan Taliban Pakistan telah menegaskan kembali hubungan kelompoknya dengan Al-Qaeda dan bersumpah memperjuangkan penerapan hukum Islam diseluruh dunia.

Pernyataan ini dinyatakan oleh Waliur Rahman, komandan Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) di Waziristan Selatan, menggarisbawahi upaya yang gigih dari kelompoknya untuk meningkatkan profil di luar Pakistan.

“Al-Qaeda adalah organisasi global dengan cabang yang tersebar di seluruh dunia, apakah itu negara Arab, Eropa, Amerika,” ujar Rahman yang duduk diapit oleh kedua pengawalnya.  Sebuah Kalashnikov berada di pangkuannya.

“Banyak organisasi yang melekat kepadanya.  Kami sangat setuju dengan ideologi dan agenda mereka,” lanjut Rahman.

“Kami akan memperluas perang ini selama 10 tahun mendatang.”  Wawancara dilakukan di Waziristan Utara oleh seorang wartawan Pakistan yang bekerja untuk seorang wartawan asing.  Rahman yang juga wakil Hakimullah Mehsud mengatakan kepada pewawancara bahwa Syaikh Usamah masih hidup dan terus melangsungkan operasi.

Dalam wawancara selama 65 menit tersebut, sang wartawan mengatakan dua predator AS terdengar mengitari wilayah tersebut namun tidak melakukan serangan.  Predator adalah anugrah untuk kelompoknya, ujar Rahman, karena kemarahan penduduk meningkat dan membuka mata mereka, karena akhirnya mereka tergabung dalam kelompok jihad.  Rahman mengatakan bahwa saat ini ia memiliki 2.500 pejuang di Waziristan Selatan dan sekitar 18.000 anggota TTP di seluruh Pakistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.