Berita Dunia Islam Terdepan

FSB Ancam Pengungsi Chechya dan Ingushetia di Findlandia

0 5

FINDLANDIA (Arrahmah.com) – Pada Rabu (29/9/2010), sebuah organisasi Findlandia Finrosforum (Forum Findlandia-Rusia) terlibat dalam mempromosikan kerjasama antara rakyat Finlandia dan Rusia dengan mendukung inisiatif sipil untuk demokrasi, hak asasi manusia dan kebebasan berbicara, diposting dalam sebuah situs, surat yang ditandatangani oleh wakil dari pengungsi Chechnya dan Ingushetia di Finlandia, di mana mereka meminta untuk melindungi Chechen dan Ingushs dari ancaman yang datang dari anggota dan pendukung organisasi teroris internasional Rusia FSB (agen intelijen Rusia).

Website Finrosforum menulis:

“Pengungsi Chechnya dan Ingushetia di Finlandia mendatangi Ombudsman Finlandia untuk Minoritas, Eva Biaudet, untuk perlindungan terhadap ancaman oleh pendeta Lutheran Juha Molari, anggota “Komite Anti-Fasis Finlandia”. Pendeta mengklaim bahwa pengungsi dari Kaukasus Utara yang berada di Finlandia terkait dengan terorisme.

Beberapa hari sebelumnya (24/9), pendeta Molari menulis dalam blognya bahwa tidak ada pengungsi asli dari Kaukakus di Findlandia.  “Setiap orang yang telah melarikan diri dari Kaukakus dan tiba di Findlandia terkait dengan terorisme,” ujar pendeta tersebut.

Sebelumnya ia menuliskan para pemohon suaka tersebut “dibawa ke Findlandia karena link teroris mereka.”

Pengungsi Chechnya dan Ingushetia yang tinggal di Findlandia mengatakan bahwa tuduhan Molari merupakan hasutan untuk kebencian rasial.  Selain itu pernyataan Molari juga merupakan sebuah penghinaan terhadap pihak imigrasi Findlandia, mengingat bahwa orang-orang bersalah tidak mungkin mendapat suaka.  Surat terbuka dari pengungsi kepada Ombudsman Findlandia untuk Minoritas berbunyi :

“Kami, pengungsi Chechnya dan Ingushetia yang tinggal di Finlandia, membuat banding ini untuk Anda, mengingat bahwa salah satu kantor anda dan tugas utama adalah untuk memajukan perlindungan hukum terhadap etnis minoritas dan asing, serta hubungan etnis yang baik di Finlandia.

Kami semua pengungsi di Finlandia dari Chechnya dan Ingushetia. Kami telah menerima perlindungan internasional karena masalah yang kami hadapi di tanah air kami. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Finlandia yang menyediakan kami dan anak-anak kami kemungkinan melakukan kehidupan yang layak.

Kami mencoba sebaik mungkin untuk mengikuti peraturan dan standar masyarakat Anda. Kami masih berharap bahwa akan ada kesempatan bagi kami untuk kembali ke tanah air kami. Kemungkinan untuk menikmati keramahtamahan Finlandia adalah sesuatu yang tidak akan pernah kami lupa, dan akan menjadi bagian dari warisan nasional kami. Ini adalah hadiah yang akan diingat oleh generasi.

Namun, kami sekarang merasa terancam, bahkan dalam masyarakat Finlandia. Ada sekelompok orang di Finlandia yang telah menargetkan kami dengan tuduhan kejahatan yang tidak satupun dari kami telah berkomitmen. Kami mengacu pada kampanye panjang diarahkan terhadap kami oleh kelompok yang menyebut dirinya “Komite Anti-fasis Finlandia.”

Terdapat sekitar 400-500 pengungsi asal Kaukakus yang tinggal di Findlandia saat ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

*foto : Pendeta Molari yang mencoba memancing penganiayaan terhadap pengungsi Chechnya di Findlandia.

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...