Baku Tembak Antara Kelompok Bersenjata dengan Polisi Meletus di Tebing Tinggi

0 29

MEDAN (Arrahmah.com) – Kemarin (30/9/2010), terjadi baku tembak antara kelompok bersenjata yang belum diketahui identitasnya dengan anggota Polresta Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).  Menurut laporan detik.com, tidak ada korban dalam bentrokan ini.

Setelah terjadi bentrokan, Kapolres Tebing Tinggi mengatakan pihaknya segera melakukan perburuan untuk menangkap para pelaku yang berjumlah belasan orang.

Aksi kali ini hampir mirip dengan penyerangan di THamparan Perak beberapa waktu lalu.  Mereka membawa senjata laras panjang jenis AK dan FN dan menggunakan sepeda motor.  Beberapa sepeda motor yang diduga kehabisan bahan bakar, ditinggal oleh para penyerang.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, anggota Polres Tebing Tinggi sempat baku tembak dengan komplotan tersebut pada Kamis sore di kawasan Simpang Brohol Kota Tebingtinggi.

Polisi sempat meletuskan satu kali tembakan, dan dibalas dengan satu kali tembakan. Namun tidak ada yang menjadi korban dari tembakan tersebut.

Kejadian itu bermula dari laporan yang diterima polisi tentang aktivitas sekelompok orang yang menurut para polisi mencurigakan di kawasan hutan Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Mereka sudah beberapa hari di sana. Atas informasi tersebut, beberapa polisi mencoba menelusuri hingga kemudian terjadi baku tembak saat bertemu dengan komplotan tersebut.

Belum jelas identitas penyerang, namun pihak kepolisian mengklaim bahwa mereka terkait dengan perampokan Bank CIMB dan penyerangan Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.