Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Ilegal AS Bunuh 9 Warga Sipil Pakistan

0 3

KHOST (Arrahmah.com) – Sedikitnya sembilan orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka dalam dua serangan ilegal terpisah oleh pasukan AS di Pakistan kemarin (28/9/2010).

Pemerintah Pakistan mengatakan pasukan AS di provinsi timur Khost membombardir kota perbatasan Pakistan, Matta Sanga, dan menimbulkan jatuhnya korban sipil.

Korban tewas diperkirakan akan terus meningkat karena beberapa dari yang terluka dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Sementara itu, para pejabat keamanan Pakistan mengatakan bahwa serangan pesawat tak berawak AS menewaskan empat orang dan beberapa orang lain luka-luka di wilayah perbatasan Waziristan Selatan pada hari Selasa (28/9). Sumber mengatakan pesawat tak berawak menembakkan dua rudal di sebuah kompleks perumahan di wilayah tersebut.

Serangan pesawat tak berawak, yang diprakarsai oleh mantan presiden AS, George W. Bush, dan masih terus berlangsung di bawah Presiden Barack Obama, telah meningkat secara drastis dalam beberapa pekan terakhir, sementara pada saat yang sama Pakistan belum pulih betul dari bencana banjir yang telah mengambil sejumlah besar nyawa warga negara itu.

Penyerangan ini muncul satu hari setelah dua helikopter yang dioperasikan oleh pasukan AS di Afghanistan menyeberang ke wilayah suku Pakistan bergejolak dan menewaskan sedikitnya 50 orang.

Dalam insiden yang sama, pasukan AS menewaskan lebih dari 30 orang pada hari Jumat. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...